Sabtu, 27 Agustus 2016

Cara Membuat Endog Lewo Panganan Khas Garut Paling Renyah

Bumi nusantara memang memiliki banyak sekali aneka macam makanan kuliner, untuk setiap kotanya khususnya di kabupaten garut yang terkenal dengan kuliner dodolnya. Kabupaten garut sendiri, merupakan kabupaten kota yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bandung, kab. Tasikmalaya dan juga kab. Sumedang, garut ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang asik serta makanan khas yang lezat mantap.

Bahan selengkapnya read in here --->> Cara Membuat Endog Lewo 

endog lewo 

Jika anda lagi bepergian hendak menuju kota garut, atau mungkin akan melintasi kota garut. Jangan lupa deh, mampir dulu buat membeli oleh-oleh paling khas di garut karena ada berbagai macam variannya salah satu diantaranya adalah Endog lewo. Namanya memang unik Endog lewo, masyarakat garut lebih mengenalnya dengan sebutan emplod. Akan tetapi jika dalam arti kata bahasa sunda, endog artinya Telur. Alasan masyarakat sana menyebutnya endog lewo, sebab bentuknya memang terlihat seperti telur bulat rada lonjong.

Sebenarnya, makanan yang satu ini asal-muasalnya dari kampung lewo dan dikenal lama awal dekade tahun 80 an sampai berkembang saat ini. Cita rasa Endog lewo merupakan sajian kue yang mempunyai rasa yang amat gurih dan renyah cocok banget bagi yang suka dengan cemilan. Apalagi jika sedang menikmatinya, ditambah makan dengan kuah yang pedas super mantap deh misalnya bakso, mie rebus maupun pangsit. Cobain deh asik banget rasanya, kalau anda mulai penasaran yuk kita ulas bareng resepnya di bawah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar